DNS UN 2012/2013


DNS UN 2012/2013
Mohon Dicek Ulang DNSnya, siapa tahu masih ada yang salah..masih ada waktu 2 hari lagi untuk batas waktu pembetulan identitas siswa UN 2012/2013..beww!!


 TUTORIAL ENTRY PENDATAAN UN 2012/2013

dengan BIOSISTEM ONLINE

Login ke datasd.pdkjateng.go.id untuk menuju Biosistem Online dan akan tampil seperti gambar dibawah ini :

setelah itu masukkan username dan password serta kode keamanan (setiap sekolah sudah ditentukan dari pdkjateng). apabila anda lupa password, segera hubungi Operator UPT. Gondangrejo untuk selanjutnya memintakan Reset password ke Tim ICT Disdikpora Kabupaten Karanganyar.



kilik login untuk mengganti password anda sendiri.



setelah klik lanjutkan anda akan diminta mengisi data diri operator UN online.



klik lanjutkan dan muncul halaman profil sekolah, mohon untuk diisi sesuai data saat  ini. dan simpan.



selanjutnya muncul halaman dimana kita akan mengentry data siswa, dalam entry ini ada dua pilihan yaitu input metode1 atau input metode 2 pilih mana yang menurut anda cepat dan mudah, seperti gambar di bawah ini :



langkah selanjutnya kita dipertemukan halaman untuk mengisi kelas, pararel kelas, dan jumlah siswa.   klik tampilkan dan siap untuk entry identitas siswa :


  
setelah halaman diatas sudah terisi semua centang data sudah divalidasi dan klik save/simpan.
dan akan muncul form kosong lagi guna mengisi siswa berikutnya dan terus sampai siswa terakhir,  tapi jika anda tidak mengisinya/keluar dari entry maka untuk melanjutkan entry siswa selanjutnya anda harus klik entry dengan 
input metode 1 / input metode 2 lagi dengan no absen selanjutnya, bila ingin melihat rekap siswa klik pada tab view all. untuk keluar dari aplikasi di pojok kanan ada menu keluar/logout diklik saja.
  1. Pendataan UN 2012/2013 Online ini dilakukan oleh sekolah langsung, dan sekolah mempunyai username dan password yang sudah disediakan oleh PDK JATENG untuk entry data siswa online, Username dan password akan diberikan kepada masing2 Sekolah melalui UPTD. Kecamatan Gondangrejo. 
  2. Setiap saat sekolah dapat memverifikasi data siswanya bila dirasa kurang benar sampai batas waktu pendataan ini berlangsung dengan jadwal : 
    • Tanggal 16 Nopember - 24 Desember 2012  (Penyelesaian entry data biosistem online SD/MI/SDLB)
  3. Untuk pencetakan DNS (Daftar Nominatif Sementara) dilakukan Oleh Dinas Dikpora Kab. Karanganyar dan di koordinasi oleh UPT. dan didistribusikan ke sekolah-sekolah, sampai data siswa valid menjadi DNT (Daftar Nominatif Tetap).
DEMIKIAN TUTORIAL PENDATAAN UN 2012/2013 ONLINE BILA OPERATOR SEKOLAH KURANG JELAS DENGAN TUTORIAL INI BISA DATANG KE KANTOR UPT. GONDANGREJO


Image and video hosting by TinyPic