Langkah-langkah Memperbaiki Peserta Didik Di Verval PD

Untuk Memperbaiki Data Peserta Didik seperti Nama, Tanggal Lahir dan Nama Orang Tua dapat dilakukan di vervalpd.data.kemdikbud.go.id, adapun Langkah Langkah Memperbaiki Data Peserta Didik Di Verval PD adalah sebagai berikut :

Login Disini dengan menggunakan User dan Password Dapodik/ Registrasi Operator di SDM data.


Setelah berhasil login seperti gambar dibawah ini, pilih tab menu edit data > Pengajuan > Pilih Nama & Tempat Tanggal Lahir dengan di klik.

Dan akan muncul informasi seperti ini, klik OK saja ..

Setelah itu pilih siswa …

Akan Muncul Daftar Siswa, silahkan pilih siswa yang akan di edit datanya dan OK ...

Langkah berikut inilah dimana kita akan membetulkan data siswa yang salah .. siapkan scan akte dalam bentuk file JPG..klik tab Pengajuan Perubahan …

Setelah melakukan Langkah2 diatas, rekan2 OPS silahkan menunggu approve admin dinas supaya proses perubahan disetujui.. dan jika sudah di approve admin dinas kita cek kembali diverval pd, dan hasilnya berikut kami ilustrasikan seperti gambar ibawah ini :

langkah selanjutnya rekan2 OPS cek data siswa di web http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/ login operator apakah siswa yang dilakukan editing data tadi sudah berubah, kalo sudah singkronkan aplikasi rekan OPS supaya perubahannya masuk ke aplikasi..

OPS gAk aDa LoE GaK RamE