LANGKAH LANGKAH BACKUP BSD 207

Telah diluncurkan Backup Singkron Dapodik atau BSD 207 yang akan digunakan oleh P2TK DIKDAS untuk keperluan tunjangan, penilaian angka kredit dan penentuan siapa yg bisa di Inpasing bagi Guru Bukan PNS pada tahun 2014. Selain itu juga mempermudah OPS bila terjadi kesulitan dalam Singkron dengan aplikasi dapodik. karena BSD 207 ini proses pengirimannya seperti aplikasi dapodik harus online.
Langsung saja kita kembali ke laptop (kata Tukul Reynaldi) untuk mengikuti langkah langkah Backup BSD 207, modal OPS dalam Instalasi dan backup adalah :
  1. Aplikasi Dapodik 207 sudah terinstal di lepi atau kompi.
  2. Dipastikan Data sudah valid dari berbagai Elemen Baik Itu Sarpras, Peserta Didik, PTK dan lain lainnya.
  3. Aplikasi BSD 207
  4. Harus Terkoneksi Internet pada Waktu Proses Backup BSD 207
Tanpa panjang lebar langsung saja kita ikuti Instalasi BSD 207 berikut ini :
  1. Unduh Aplikasi BSD 207 disini
  2. Instal Aplikasi BSD 207nya dengan klik kanan kemudian pilih Run as Administrator.
  3. Selanjutnya adalah persetujuan lisensi, pilih Next.
  4. Akan meminta mau dipasang dimana Aplikasinya, pilih saja next karena disitu sudah secara otomatis di drive C.
  5. Kalau di lepi/kompi OPS masih ada BSD sebelumnya maka akan muncul konfirmasi folder yang sama kemudian pilih tombol Yes untuk melanjutkan.
  6. Pada tahap pemilihan folder start menu lanjutkan dengan memilih tombol Next.
  7. Tahap ini untuk memasang icon pada desktop, untuk mempermudah OPS, pilih Create desktop icon kemudian pilih tombol Next. 
  8. Selanjutnya mulai Instalasi dengan menekan tombol Instal.
  9. Setelah menunggu instalasi selesai akan ada informasi selesai "Finish".
Nah bagaimana Langkah Langkah Backup BSD 207 nya, cekidot :
  1. Buka Aplikasi BSd 207 nya yang sudah ada di dektop lepi/ kompi jenengan, disarankan dengan cara klik kanan pada icon kemudian pilih Run as Administrator.
  2. Selanjutnya Akan tampil seperti gambar berikut, bila di lepi/ kompi dabesnya lebih dari satu sekolah maka akan muncul beberapa nama sekolah, dan selanjutnya sekolahnya dan lanjutkan.
  3. Selama proses belum selesai maka tombol ‘Kembali’ dan ‘Simpan’ dalam kondisi tidak aktif dan Proses backup akan langsung dimulai tahapan demi tahapan seperti yang tampil pada kotak putih berikut.
  4. File hasil backup langsung dikitim ke server P2TK dikdas, disarankan menyimpan file pada komputer lokal juga dengan memilih tombol Simpan. bila terjadi kegagalan coba ulangi beberapa kali sampai berhasil selesai. Pengiriman ke server secara langsung dibatasi setiap sekolah sekali kirim. Apabila telah berhasil mengirimkan pada pengiriman selanjutnya akan tampil seperti berikut dibawah ini, dan bila gagal file yang disimpan tadi bisa dikirim ke Operator Tunjangan Dinas Setempat untuk di uploud melalui aplikasi Sim Tunjangan.
Langkah langkah backup BSD 207 diatas kami repost dari Admin P2TK DIKDAS dan titip Salam Metal buat OPS semua.. "Gak Ada Loe Gak Rame " .. Semoga postingan kami ini bermanfangat kata operatorupt.blogspot.com. Siapapun yang berkunjung di blog kami ini, kami ucapkan banyak banyak terima kasih dan kami sangat mengharapkan kritik dan sarannya .. 

Unduhan : BSD dan Dapodikhelper Compatible 207 

Tag Post : Aplikasi BSD 207 Dapodikhelper 207 Download Dapodikhelper untuk 207 Langkah langkah Backup BSD 207 Cara Menggunakan Dapodikhelper 207 P2Tk DIKDAS Sim Tunjangan  Dapodik helper 207