PENDATAAN DIKDAS


Pendataan Dikdas sangatlah penting bagi Guru dan Siswa, karena dengan Pendataan Dikdas ini data guru terbaru dan siswa dipergunakan untuk Pemberian Tunjangan - tunjangan, baik tujangan profesi, tunjangan fungsional, tunjangan kualifikasi akademik dan tunjangan - tunjangan yang lain. dan untuk siswa dipergunakan untuk pemberian bantuan seperti beasiswa maupun bantuan  operasional sekolah. dan yang perlu diperhatikan adalah : 
Download Aplikasi_pendataan_1.13.0.1_plus.zip. (aplikasi terbaru)
dan Download Tutorial Instalasi Aplikasi Pendataan Dikdas Versi Plus.pdf atau Petunjuk Pengisian Data PTK di Aplikasi Pendataan Dikdas.pdf

Untuk mengecek apakah data PTK/ Guru tersebut sudah memenuhi syarat ato valid disini kami berikan cara mengecek secara online dan bila data PTK tersebut belum komplit dapat di perbaiki di Aplikasi Pendataan Dikdas yang di blog ini sudah kami beri Aplikasinya untuk di unduh (di Laman Download).

untuk pengecekkan data PTK ini harus Online tidak bisa tidak (maksa). tuliskan di halaman tab browsing anda dengan menuliskan http://116.66.201.163:8083/info.php dan akan muncul seperti gambar dibawah ini :


selanjutnya masukkan NUPTK dan sebagai Passwordnya adalah Tahun Lahir, Bulan Lahir, Tanggal lahir (19770922). kilik Login, dan muncul identitas guru sebagai berikut :


bila ada data yang belum terisi akan muncul keterangan fatal dengan tanda seru merah danharus di isi ato dibetulkan di Aplikasi Pendataan Dikdas yang dimana setiap SD sudah mempunyai Aplikasinya karena Operator SD yang mengentry Pendataan Dikdas ini.
bila sudah dibetulkan di Aplikasi Pendataan Dikdas operator SD harus mengirimnya lewat server (harus online). dan cek data lagi disni


ato klik link INI untuk di download dan anda akan mendapatkan informasi lebih lanjut... 

dan untuk mengecek bantuan BOS silahkan kunjungi www.bos.kemdiknas.go.id