CARA INSTALASI DAPODIKDAS 302

Pada Tahun 2015 ini telah diluncurkan dapodikdas 302 sebagai pembaharuan fitur2 dari dapodikdas 301. seperti misalnya penguncian pada nama dan tanggal lahir siswa maupun PTK di buka, akan tetapi bila ada kekeliruan proses perbaikannya melalui verval PDSP sebagai datawarehouse dari dapodikdas.
Dapodikdas yang semakin di sempurnakan dari aplikasi2 sebelumnya diharapkan dapat mempermudah dan menghasilkan data yang berkualitas untuk beberapa program utama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan seperti Program Indonesia Pintar, BOS, Aneka Tunjangan, Ujian Nasional dan lain-lainnya. tanpa berpanjang lebar mari kita belajar bersama untuk instalasi aplikasi dapodikdas 302 :
  1. Uninstal Aplikasi Dapodikdas 301
  2. Instal Aplikasi Dapodikdas 302 kalo belum punya unduh Disini
  3. Setelah terpasang Dapodikdas 302 nya silahkan Men generate prefill Disini
  4. Download prefillnya di pasang di drive c pada folder prefill_dapodik (ingat jangan ada prefill lain atau prefill yang dipasang belakangnya ada angka ato huruf tambahan seperti contoh fbbd0db967b5038dae1d11faa95a1a79(2).prf 
  5. Setelah selesai Melakukan Langkah 1, 2, dan 3 yang perlu dilakukan adalah Registrasi.
  6. Isikan Data Operator dan kode registrasinya
  7. Setelah melakukan registrasi silahkan login dengan menggunakan user dan password yang ada registrasikan tadi.
  8. Tralala bila belum berhasil atao masih terbaca 301/300 silahkan tekan ctrl-F5 dan lakukan login kembali. bila terjadi prefill tidak ditemukan yang perlu kita tengok adalah di folder prefill_dapodik apakah ada tambahan angka di prefillnya, kalo ada silahkan di hapus angka tambahan tsb, bisa juga kesalahan penulisan folder prefill_dapodiknya, ingat L pada prefill dobel..
  9. Untuk informasi lebih lanjut tentang pengisian silahkan baca di manual nya Disini
  10. Karena Kurikulum kembali ke KTSP maka pada pembelajaran sesuaikan dengan kurikulum KTSP. (dapodik 2013) atao bagi sekolah yang masih tetap menggunakan Kurikulum 2013 sesuaikan pembelajaran seperti Dapdodik 300.
Demikian Sedikit tentang Instalasi Aplikasi Dapodikdas 302, semoga bermanfaat bila ada kesalahan dalam kami memberikan langkah2nya mohon dikoreksi. terima kasih telah berkunjung di blog kami.