Cara Mendaftarkan Admin Di Akun Sekolah

Padamu Negeri 2013 setiap operator diberi hak akses akun sekolah dengan menggunakan login user NPSN dan Pass yg telah dibuat oleh OPS masing2, dan padamu negeri tahun 2014 ini jika tidak mendaftarkan satu admin/operator menu2 di akun sekolah tidak akan muncul.
berikut sedikit kami berikan langkah-langkah atau Cara Mendaftarkan Admin Di Akun Sekolah.
  1. Login di padamu.siap.web.id
  2. Isi user name (NPSN) dan password untuk login seperti Padamu 2013. bila lupa pasword akun sekolah bisa minta reset operator UPTD/Dinas Kab/Kota.
  3. Setelah login maka akan ada pilihan
  4. Selanjutnya kita akan menemui perintah untuk Kelola grup Admin dimana kita nanti akan mendaftarkan satu admin di akun sekolah ini.
  5. Nah Setelah kita klik Kelola grup Admin akan muncul seperti gambar dibawah ini
  6. Klik tanda plus pada gambar diatas maka kita diminta isi email, tp disini kita akan menggunakan NUPTK dengan ditambah @siap.id dibelakang nuptk, contohnya seperti ini
  7. Setelah kita klik cek email akan muncul
  8. Setelah kita klik simpan akan ada perintah untuk cetak
  9. Dalam mengerjakan Padamu Negeri direkomendasikan menggunakan google chrome, karena tidak perlu seting dalam penyimpanan file dalam bentuk PDFnya. cetakan ini adalah kode aktifasi (S01c) untuk verifikasi pertama login masuk admin/operator atau yang sebelumnya login sekolah sistem akan meminta kode aktifasi tersebut.
  10. Setelah kita mendapat S01c, selanjutnya kita lakukan adalah kembali cara no 1, login admin/operator dengan user (NUPTK@siap.id) yang sudah kita daftarkan tadi dan usernya "sama" dengan user masuk akun PTK nutpk yang di daftarkan tadi.
  11. Nah, begitulah Cara Mendaftarkan Admin Di Akun Sekolah. yang tampilanya kalo sudah berhasil kita bisa membuka kembali menu2 di akun sekolah
Semoga Cara Mendaftarkan Admin/Operator di Akun Sekolah diatas dapat bermanfaat bagi para Operator Sekolah. dan Salam OPS.